Panduan Olimpiade Nasional MIPA PT 2012

March 2, 2012

Pedoman Umum Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) dimaksudkan untuk memudahkan para penyelenggara baik di tingkat perguruan tinggi, tingkat wilayah maupun di tingkat Nasional khususnya dalam menyeleksi para calon peserta secara lebih obyektif, akuntabel dan transparan. Pedoman ini difokuskan pada hal-hal yang terkait dengan persyaratan, mekanisme dan tata cara seleksi serta cakupan materi yang diujikan. 

Dengan diselenggarakannya ON MIPA-PT diharapkan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa akan meningkat, memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan di perguruan tinggi khususnya dalam bidang MIPA, meningkatkan kualitas dan wawasan staf pengajar, meningkatkan kecintaan para mahasiswa terhadap MIPA. Kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau matakuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat. 

Buku Panduan Olimpiade Nasional MIPA 2012 Berisi

1. TUJUAN
2. PENANGGUNGJAWAB
3. PESERTA DAN PERSYARATAN
4. MEKANISME DAN TEMPAT SELEKSI
5. JADWAL SELEKSI
6. MATERI DAN PELAKSANAAN OLIMPIADE NASIONAL MIPA-PT
  • Materi
  • Jenis Tes/Soal
  • Bidang Tes dan Alokasi Waktu
  • Juri
7. PENGHARGAAN
8. PENDANAAN
9. PENDAFTARAN

Panduan Olimpiade Nasional MIPA Perguruan Tinggi 2012 ini resmi dikeluarkan oleh  Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Pembelajaran Dan Kemahasiswaan.
DownloadPanduan Olimpiade Nasional MIPA PT 2012
Ingin Tulisan Seperti Panduan Olimpiade Nasional MIPA PT 2012, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........