Manfaat Penelitian Tindakan Kelas

May 9, 2012

Sebagai seorang guru kita tentunya ingin memperbaiki proses pelaksanaan belajar mengajar di kelas kita masing-masing, untuk memperbaiki proses pembelajaran yang terjadi di kelas kita harus melakukan penelitian tentang kelas anak didik kita. Perbaikan ini mencakup kinerja kita sebagai guru dan juga minat serta motivasi siswa dalam belajar.

Manfaat Penelitian Tindakan Kelas

4 Manfaat Penelitian Tindakan Kelas

  1. Sekolah, diharapkan dapat dijadikan masukan dalam rangka perbaikan proses pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan sebagai bahan pertimbangan dalam rangka meningkatkan dan memperbaiki kualitas pendidikan.
  2. Guru, melalui penelitian tindakan kelas, dapat mencari metode ataupun model pembelajaran yang tepat sebagai salah satu variasi pembelajaran untuk memperbaiki kinerja.
  3. Siswa, diharapkan dapat meningkatkan hasil belajarnya.
  4. Penulis, diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan penulis yang tertuang dalam karya ilmiah dan melaksanakan penelitian dalam pendidikan matematika.
Inilah Manfaat Penelitian Tindakan Kelas yang dapat kami simpulkan, ini hanya pendangan kami sebagai penulis lepas. 4 manfaat ptk diatas kami ambil dan ringkas dari berbagai sumber. Salam hangat Pak guru dan Bu guru, semoga tetap semangat menghajar! Eh salah,,, mengajar maksudnya. Salam……
Ingin Tulisan Seperti Manfaat Penelitian Tindakan Kelas, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........