Makalah Pendidikan Keberhasilan Pengajaran Matematika

June 11, 2012

Pengajaran pada dasarnya adalah suatu proses, terjadinya interaksi guru-siswa melalui kegiatan terpadu dari dua bentuk kegiatan, yakni kegiatan belajar siswa dengan kegiatan mengajar guru. Titik berat proses pengajaran, ialah kegiatan siswa belajar, Sudjana (2009: 43). 

Makalah Pendidikan Matematika


Oleh sebab itu, belajar adalah suatu proses yang dilakukan seseorang untuk memperoleh perubahan tingkah laku secara keseluruhan, sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya, Slameto (2010: 2). Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sudjana ( 2009: 28), bahwa belajar pada hakekatnya adalah perubahan tingkah laku pada diri seseorang. Perubahan ini ditunjukan dalam bentuk seperti pengetahuan, pemahaman, sikap dan kemampuan. Perubahan dari sebuah proses pengajaran yang dilakukan oleh seseorang dalam upaya mencapai suatu tujuan secara maksimal dan terarah disebut keberhasilan. 

Mengajar adalah suatu proses, yakni proses mengatur, mengorganisasi lingkungan yang ada disekitar siswa sehingga dapat menumbuhkan dan mendorong siswa melakukan proses belajar. Pada tahap berikutnya mengajar adalah proses memberikan bimbingan /bantuan kepada siswa dalam melakukan proses belajar, Sudjana (2009:72).

Makalah Pendidikan Keberhasilan Pengajaran Matematika yang saya posting disini merupakan tugas dari dosen untuk membuat karya ilmiah, bagi yang mau download makalah pendidikan matematika lengkapnya silahkan ikuti link download gratis dibawah ini, semoga bermanfaat buat kawan-kawan semua.

Ingin Tulisan Seperti Makalah Pendidikan Keberhasilan Pengajaran Matematika, info beasiswa, berita lowongan CPNS terbaru langsung masuk ke email anda? Bergabunglah dengan ribuan orang yang telah berlangganan GRATIS hanya di Perangkat Pembelajaran

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

Baca Dulu Sebelum Komentar :
1. Gunakan Anonymous jika tidak mempunyai Blog/Web
2. Gunakan Nama/Url Jika Mempunyai Web/Blog
3. Gunakan Google Account Jika Sobat Blogger Juga
Selamat Menikmati Menu Kami........